telur dalam air. melayang

H-6 wow liburan sisa 6 hari. Sekarang saya masih asik-asik duduk depan laptop sambil ngga tau mesti ngapain. kata kakak sepupu saya, ini yang namanya 'sedang mencari'. Masih belum tau apa yang menjadi kesukaan, apa yang mesti diperbuat, dan apa yang akan dikerjakan dimasa yang akan datang. < ciri-ciri saya sekarang ini.
Kadang suka ngerasa iri juga ngeliat teman-teman udah punya visi kedepannya. Dan saya masih ngelayang. Sudah 2 semester saya lewati menjadi seorang mahasiswa. Dan apa yang saya dapat? Of Course! banyak yang saya pelajari. Layaknya seorang siswa saya dapat pelajaran ini dan itu. Risiko (atau bisa disebut juga Kewajiban) bagi mahasiswa, harus mengaplikasikan apa yang telah dipelajari.
(saya menghela napas) Itu yang masih saya 'cari'. Visi yang jelas.

Saya kadang mencari inspirasi lewat internet, mulai dari liat blog orang, artikel yahoo, ngaskus, dan kadang saya tanya langsung. Memang benar, banyak yang saya dapat. Tapi, itu kayanya cuma bertahan sebentar/ sementara. Dan akhirnya, saya mengevaluasi apa dan kenapa, berdasarkan banyak kasus 'terinspirasi sementara' yang saya rasakan, saya rangkum menjadi demikian,
terbawa arus. saya buka-buka you*ube, coba cari trailer film. eh, ketemu perahu kertas. Saya cari tuh artikel-artikelnya, googling 'Sinopsis Perah* Ke*tas'. Berhubung saya ngga begitu suka baca novel, kenyataannya itu terlalu fiktif, dan bikin galau. Dapet tuh sinopsisnya, langsung dari blognya si penulis Dee. Ceritanya sederhana. Pingin aja nyari tau, biar kalo ditanya ngga dodol-dodol amat. Next? saya download videonya, awalnya saya puter ulang ost filmnya. wah enak. Saya habisin tuh waktu siang saya nyari artikel, baca-baca. Finally? Saya galau, ceritanya perfect. Seseorang yang kayanya hidupnya wow, berakhir indah. Dan saya? ... Perkiraan saya, beberapa minggu kedepan, pas mulai sadar. eh, ngapain ya saya, berasa kurang kerjaan, galau-galau ga jelas. Makanya kenapa saya, ngga begitu suka film/ novel/ artikel berbau mellow, bikin galau.
terbawa suasana. nonton film ini galau, nonton sinetron ini galau. Pernah 2x saya kecolongan film bersambung. Dan akhirnya saya kapok nonton begituan. Film apa? bbf, 16 wishes, angus, thongs, perfect snogging, cinderella step sister.

--dilanjut nanti deh, saya masih mikir apa yang harus ditulis. Ini cuma opini saya--

Comments