25

Terinspirasi dari dengerin podcast Spotify, channelnya 'Curhat Babu' dengan judul 20an, di sini saya jadi kepikiran buat review apa saja sih yang udah dilakuin di usia 20an, tepatnya di usia 25 tahun. Berhubung tahun ini, iyaa tahun ini, 2019, insyaAllah bakal nambah usia jadi 26 tahun.

25. Alhamdulillah di usia ini, tepat 1 tahun, saya, Putri Nur Annisa Rufaidah, berstatus sebagai pegawai perusahaan. Kalau mau flash back, ini juga salah satu doa yang terjawab dengan sempurna di waktu yang tepat. Sehectic apapun tugas proyeknya, sebanyak apapun datengnya deadline DED beruntun, ditanya proyek Sport Center kah, ditanya jaringan Serpong Garden kah, Teluknaga kah, insyaAllah (dan semoga ke depannya) selalu ingat, gimana dulu naik-turun demam-sembuh buat nyari kerja, jadi ga dibawa mengeluh dan putus asa. Tetap happy, insyaAllah 

25. Pelajaran berharga, bagaimana bersosialisasi di dunia kerja. Gimana caranya bersikap sama senior, gimana beretika, gimana cara menyampaikan ide/ inovasi ke atasan atau bagian lain. Ada kejadian, walaupun emang kalau diinget, itu cukup sakit. 

Kebayang dong gimana rasanya kita menyampaikan hasil dari tugas oleh atasan tertinggi di perusahaan (baca : BOD) dengan bentuk berbeda, berupa laporan yang dimodifikasi menjadi sebuah draft prosedur. Belum sampai tugas itu ke yang memberi tugas, muncullah respon, bahwa saya menyalahi tupoksi sebagai seorang staf, dan itu tersebar ke hampir semua pegawai di kantor pusat (gatau lagi deh, kalau sampai ke kantor cabang/ wilayah). 

Kuping panas, dibicarain orang-orang kalau saya yang notabene pegawai baru, bawa-bawa nama angkatan, sok-sok an cari muka depan BOD. Sampai dipanggil ke ruangan salah satu bagian (yang dianggap berwenang dan merasa dilangkahi oleh inisiasi saya dalam membuat draft). Di ruangan itu dihadapkan ke pegawai setara kasubag dan kabag. Suasananya gimana? berasa sidang tugas akhir. Saya berasa terdakwa yang memang terbukti salah, sebagai pegawai baru di sini, dan di'hadapkan' dengan kondisi seperti itu, saya udah gabisa bendung emosi lagi, pecah deh.

25. ZUMBA. Di usia ini saya pertama kali suka sampai terbilang addict sama olahraga yang satu ini. Yaa tepat Februari atau Maret nanti, sudah 1 tahun saya cinta sama olahraga ini, tetap konsisten yaa.  Dimulai dari jatuh hati sama koreo Live Love Party, Better when I'm Dancing nya Meghan Trainor sampai detik ini ga bisa move on dari Wild-Lolo, Solo-Jenny Black Pink, sama ZIN 78. Semisal denger lagu yang ada koreonya di indomaret, di radio, di kereta, ga tahan pingin ngezumba.

25. Jepang. 8 hari full di Jepang (sama perjalanan, berarti 10 hari) Gara-gara tiket murah, dan diajakin sobat kuliah. Agustus 2018, yaa betul! Puncaknya musim panas, beneran lebih panas dibanding Surabaya, huwoow, dan juga sholat Idul Adha di sana.

Berbekal itinerary yang tebilang padat, kebayang 8 hari, ke 7 wilayah beda di Jepang. Tokyo, Kyoto, Osaka, Nara, Area Gunung Fuji, Yokohama. Setiap hari kerjaannya, berangkat teng jam8, pulang tengah malam. 

Berhubung temanya travelling murah meriah, di sana bener-bener ngehemat segala bentuk pengeluaran, belanja oleh-oleh seadanya, itupun cuma di kuil daerah Nara (katanya itu kuil di film Naruto) sama di Harajuku, itupun di Daiso. Makan pun beneran dihemat, sarapan sama makan siang, pasti selalu onigiri (Tuna Mayo terfavorit), makan malam baru agak berbobot, cari tempat makan halal, ga jauh dari ramen dan kare. Mandi pun kami ke internet cafe, cari shower room, mulai dari buka koper sampai packing koper lagi, cuma dikasih waktu 30 menit. Pernah kali pertama kena denda 100 yen karena kelewat dari rentang waktunya. wkwk, asik banget.

Pokoknya di sana target habis uang 10jt (Rp). Setelah direkap, ternyata habis 8jt, dan masih sisa uang elektronik ICOCA 3000 yen. Sugoi nee

25. Alhamdulillah bisa umroh bersama keluarga, Papa, Ibu, Defan, Yasyfi. Ini betul-betul perjalanan rohaniah penuh berkah. Alhamdulillah Allahuakbar. Semoga di usia 26 bisa berangkat ke tanah suci lagi, aamiin.

Alhamdulillah, satu-satu nya kalimat yang pantas untuk siap-siap mengakhiri usia 25 ini, selalu ada nikmat dan pelajaran berharga yang dapat diambil. Masih ada sisa waktu nih sebelum benar-benar masuk 26, ada kejutan apa lagi ya Allah Ya Rohman Ya Rohim, insyaAllah penuh berkah.

Comments